Selasa, 28 April 2015

memperkenalkan aplikasi edmodo



Hai cemuaaa,
Saya shintya mau berbagi sedikit cerita nih tentang kegiatan belajar hari ini khususnya pada pelajaran komputer, pada saat jam pelajaran komputer dosen saya ada 2 yaitu pak supri dan pak mukhsin. Kebetulan hari ini yang masuk mengajar adalah pak supri, seperti biasa sebelum memulai pelajaran kita mendengarkan dosen -,-
Setelah itu kita kelas B di kenalkan tentang aplikasi yang bernama edmodo, dimana edmodo itu adalah aplikasi yang bisa terhubung dengan semua orang khususnya dosen, mahasiswa dan orang tua, orang tua juga bisa loh masuk kedalam aplikasi tersebut dengan cara harus login/daftar terlebih dahulu, sebelum itu linknya adalah www.edmodo.com  dimana aplikasi tersebut memudahkan kita dalam sistem pengajaran, kita bisa menerima info tentang kampus, materi kuliah, bahkan bisa mengecek hadir atau tidaknya kita lewat aplikasi tersebut J
Setelah kita klik link admodo tersebut kita akan daftar/login terlebih dahulu, sebelumnya karena saya mahasiswa jadi saya daftarnya di pilihan student, karena ada # pilihan yaitu : TEACHER (untuk dosen) STUDENT (untuk mahasiswa) dan (PARENT) untuk orang tua. Setelah saya klik student lalu saya mendaftar menggunakan akun gmail andalan saya, setelah saya masuk ke admodo dosen saya membuat quiz dari aplikasi admode jadi kita bisa menjawab quiz tersebut langsung dari admode dan tidak menggunakan pensil dan kertas :D setelah semuanya selesai saya mengubag foto profil saya agar teman2 saya bisa mengenali muka saya, dan setelah itu selesaaaai....
Bagaimana? Sunggung menarik kan aplikasi admodo tersebut, semakin memudahkan kita untuk terhubung dengan dosen dan teman-teman, jadi yang belum mendaftar sok mangga didaftar J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar